Minggu, 10 Mei 2015

BASIC OF BRANDING

Branding adalah salah satu aspek yang paling penting dari setiap bisnis, besar atau kecil, ritel atau B2B. Sebuah strategi merek yang efektif memberikan keunggulan besar di pasar yang semakin kompetitif. Tapi apa tepatnya "merek" itu? Bagaimana hal itu mempengaruhi bisnis kecil ?

Sederhananya, merek Anda adalah janji Anda kepada pelanggan. Ia memberitahu mereka apa yang bisa mereka harapkan dari produk dan jasa Anda, dan membedakan penawaran Anda dari pesaing Anda. Merek Anda berasal dari siapa Anda, yang Anda inginkan dan siapa orang-orang melihat Anda untuk menjadi.

Strategi Merek & Equity
Strategi merek Anda adalah bagaimana, apa, di mana, kapan dan kepada siapa anda berencana untuk berkomunikasi dan memberikan pesan-pesan merek. Di mana beriklan merupakan bagian dari strategi merek Anda. Saluran distribusi  juga merupakan bagian dari strategi merek . Dan apa yang Anda komunikasikan secara visual dan verbal merupakan bagian dari strategi merek Anda, juga.
Konsisten, branding strategis mengarah ke ekuitas merek yang kuat, yang berarti nilai tambah dibawa ke produk atau jasa perusahaan Anda yang memungkinkan untuk biaya lebih untuk merek Anda dari apa yang identik, perintah produk bermerek. Contoh paling jelas dari hal ini adalah Coke vs soda generik. Karena Coca-Cola telah membangun ekuitas merek yang kuat, dapat biaya lebih untuk produk - dan pelanggan akan membayar harga yang lebih tinggi.
Nilai tambah intrinsik untuk ekuitas merek sering datang dalam bentuk persepsi kualitas atau ikatan emosional. Misalnya, Nike menghubungkan produk dengan atlet bintang, berharap pelanggan akan mentransfer ikatan emosional mereka dari atlet untuk produk. Untuk Nike, bukan hanya fitur sepatu yang menjual sepatu.

Mendefinisikan Merek Anda
Mendefinisikan merek Anda adalah seperti sebuah perjalanan bisnis penemuan diri. Ini bisa sulit, memakan waktu dan tidak nyaman. Hal ini membutuhkan, setidaknya, bahwa Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:
Apa misi perusahaan Anda?
Apa manfaat dan fitur dari produk atau jasa Anda?
Siapa pelanggan Anda dan prospek yang sudah dipiktkan perusahaan Anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar