Tips untuk memikat pelanggan yang terakhir adalah “Rawat Pertemanan untuk Jualan”
(Reserve network of friends)
Nah, apa yang terjadi di
dunia penjualan kurang lebih sama. Jika kita bisa bergeser dari “lingkaran
moneter” ke “lingkaran sosial”, hubungan yang terjadi akan jauh lebih bermakna.
Bermakna bagi anda, dan juga bagi mereka.
Pelanggan,
yang telah menjadi teman, akan menganggap Anda sebagai rekan untuk berbagi
masalah dan persoalan. Dan tentu saja, mereka pun akan siap membantu kita di
saat kita membutuhkan. Tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan kita
kepada orang terdekatnya.
Lalu,
bagaimana caranya agar hubungan Anda dan pelanggan bisa demikian erat layaknya
dua orang sahabat? Perlakukan mereka dengan baik kapanpun Anda bisa. Berikan
tak hanya di saat Anda butuh mereka. Tak perlu perhatian yang muluk – muluk.
Sebuah SMS sapaan akan cukup.
Ya,
intinya jika anda ingin dianggap sebagai teman, perlakukanlah juga mereka
sebagai teman. Maka, di saat Anda butuh bantuan dengan senang hati sahabat Anda
tadi akan memberikan uluran tangan. Bukankah a friend need is a friend in deed?
Don’t walk behind me;
I may not lead.
Don’t walk in front of me;
I may not follow.
Just walk beside me and be my friend.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar