Kamis, 14 Mei 2015

BAGAIMANA MEMIKAT PELANGGAN (4)

Tips untuk memikat pelanggan yang terakhir  adalah “Rawat Pertemanan untuk Jualan” (Reserve network of friends)
                Nah, apa yang terjadi di dunia penjualan kurang lebih sama. Jika kita bisa bergeser dari “lingkaran moneter” ke “lingkaran sosial”, hubungan yang terjadi akan jauh lebih bermakna. Bermakna bagi anda, dan juga bagi mereka.
                Pelanggan, yang telah menjadi teman, akan menganggap Anda sebagai rekan untuk berbagi masalah dan persoalan. Dan tentu saja, mereka pun akan siap membantu kita di saat kita membutuhkan. Tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan kita kepada orang terdekatnya.
                Lalu, bagaimana caranya agar hubungan Anda dan pelanggan bisa demikian erat layaknya dua orang sahabat? Perlakukan mereka dengan baik kapanpun Anda bisa. Berikan tak hanya di saat Anda butuh mereka. Tak perlu perhatian yang muluk – muluk. Sebuah SMS sapaan akan cukup.
                Ya, intinya jika anda ingin dianggap sebagai teman, perlakukanlah juga mereka sebagai teman. Maka, di saat Anda butuh bantuan dengan senang hati sahabat Anda tadi akan memberikan uluran tangan. Bukankah a friend need is a friend in deed?
Don’t walk behind me;
I may not lead.
Don’t walk in front of me;
I may not follow.
Just walk beside me and be my friend.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar